:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Faktor market forces terhadap kemampuan keberlangsungan (sustainability) perusahaan jasa konstruksi

Liliana Aisyah Permatadewi Monoarfa; Sihombing, Antony, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006)

 Abstrak

Beberapa indikator penentu kesuksesan perusahaan pada dasarnya adalah kemampuan suatu perusahaan untuk meningkatkan keuntungan (profitable), dapat bertumbuh (growth), dapat mempertahankan kelangsungan hidup (sustainable), dan mampu bersaing (competitive). Perusahaan jasa konstruksi di Indonesia, belum memiliki kemampuan-kernampuan seperti yang disebutkan di atas dengan maksimal. Padahal sebagai salah satu sektor yang memberikan kontribusi terbesar bagi peudapatan Negara yaitu sebesar 6-7 % diharapkan sektor industri harus lebih bisa mengembangkan potensi yang ada.
Beberapa hal yang dirasakan sangat berpengaruh terhadap kesuksesan perusahaan tersebut adalah dapat dilihat dari faktor internal, eksteenal dan market forces. Khusus untuk market forces ada beberapa analisa yang harus dilakukan guna mengetahui tindakan perbaikan akibat dampak yang ditimbulkan oleh faktor luar.
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh faktor market yang terjadi pada perusahaan jasa konstruksi terhadap kemampuan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Dengan analisa statistik akan didapatkan faktor-faktor yang paling mempengaruhi dari market forces terhadap sustainability serta seberapa besar pengaruhnya.

The success indicators of a company are reflected by its performance to achieve profitability, growth, sustainability, and competitiveness. Construction company in Indonesia, has not have maximal capability as mention before. Whereas, as one of sector that give biggest contribution for National income approximately 6-7 %, industry sector must develop its potential as well.
Something that indicate have many influences toward to company success, are visible from internal factor, erternalfactor and market forces factor. Special for market fzrces some analysis have to implement to detect correction actions.
Research is done to identny influence of market forces factors at construction company toward sustainability that lower company's performance, by then the company can have better quality by doing statistical analysis, the most influential market forces factor towards sustainability can be acknowledged.

 File Digital: 1

Shelf
 T16088-Liliana Aisyah Permatadewi Monoarfa.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T16088
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : viii, 93 hlm. ; ill. : 29 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T16088 15-20-565346550 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 104616