:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

The tale of obesity: challenges and solutions

(Medical Journal of Indonesia, 12 (1) January March 2003: 53-62, 2003)

 Abstrak

Obesitas telah menyerang dengan kekuatan penuh dan dampaknya adalah meningkatnya prevalensi di seluruh dunia seiring dengan meningkatnya angka kematian dan penyakit yang berhubungan dengan obesitas. Faktor genetik, hormonal dan lingkungan berinteraksi satu sama lain menyebabkan obesitas. Diet rendah kalori dan gaya hidup aktif secara fisik adalah cara utama untuk menangani obesitas. Penanganan tambahan adalah melalui intervensi farmakologis, menggunakan dua obat baru, yaitu cyclobutane methanamine HCl dan tetrahidrolipstatin, yang potensial untuk pengaturan obesitas. Cara terakhir untuk memecahkan masalah ini adalah dengan melakukan pembedahan. Akhir kata, pasien harus berkonsultasi dengan dokternya dalam memutuskan metode mana yang paling efektif untuk mencari solusi terhadap obesitas. (Med J Indones 2003; 12: 53-62)

Obesity has struck with all its might and the results are the increased world-wide prevalence along with increased mortality rate and other obesity-related diseases. Genetic, hormonal and environmental factors interact to cause obesity. Very low calorie diet and physically active lifestyle are the primary means to treat obesity. Additional intervention is by pharmacological treatment, using two new drugs, namely cyclobutane methanamine HCl and tetra hidrolipstatin that are potential for the management of obesity. Another way to solve this problem is by performing a surgery. In conclusion, patients should consult their physicians in order to decide which methods are the most effective to find a solution to combat obesity. (Med J Indones 2003; 12: 53-62)

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : MJIN-12-1-JanMar2003-53
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Medical Journal of Indonesia, 12 (1) January March 2003: 53-62, 2003
Sumber Pengatalogan :
ISSN :
Majalah/Jurnal :
Volume :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik :
Lokasi :
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MJIN-12-1-JanMar2003-53 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 105442