:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Permintaan bank komersial terhadap Sertifikat Bank Indonesia (SBI)

Agnes Wayan Lestari; Lana Soelistianingsih, supervisor (Universitas Indonesia, 2005)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh tingkat suku bunga SBI 1 bulan, suku bunga PUAB, suku bunga deposito 1 bulan bank umum, kurs rupiah terhadap 1 U5$ dan tingkat inflasi terhadap permintaan Bank komersial atas Sertifikat Bank Indonesia (SBI) periode 1996 - 2003.
Dalam mengetahui hubungan antara variable independen dan dependen digunakan analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi serta melakukan uji asumsi klasik untuk mengetahui kelayakan regresi seperti uji multikolinearitas dan autokorelasi. Hasilnya menunjukkan bahwa regresi yang telah dibuat bebas dari problem tersebut.
Kemudian dilakukan uji hipotesis F menunjukkan bahwa secara bersama-sama variable-variabel independen tersebut berpengaruh kepada permintaan Bank Komersial terhadap Sertifikat Bank Indonesia (SBI).
Secara individual dengan menggunakan uji hipotesis T menunjukkan bahwa tingkat suku bunga SBI 1 bulan, suku bunga PUAB, suku bunga deposito 1 bulan, kurs rupiah terhadap dollar dan tingkat inflasi berpengaruh signifikan pada permintaan SBI.
Hasil penelitian ini adalah bahwa faktor tingkat suku bunga SBI 1 bulan, suku bunga PUAB, suku bunga deposito 1 bulan, kurs Rupiah terhadap 1 US$ dan tingkat inflasi yang memiliki pengaruh terhadap permintaan Bank Komersial terhadap SBI.

 File Digital: 1

Shelf
 T 20564-Permintaan bank.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T20564
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2005
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik :
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T20564 15-21-905023991 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 109680