:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Strategi imitasi kafe berkonsep etnik Indonesia di Kemang, Jakarta

Henry Prajaya; Harry Susianto, supervisor; Rhenald Kasali, examiner; Siti Arimbi P, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2001)

 Abstrak

Penggunaan strategi imitasi sebagai bagian dari pengembangan produk baru tampaknya merupakan suatu fenomena yang tidak dapat terelakkan, baik hanya sekedar meniru dan membajak suatu produk atau malah melakukan suatu adaptasi kreatif yang mampu membuat produk tersebut lebih baik dari produk yang lama. Strategi imitasi sebenarnya sudah lama diterapkan dan merupakan hal yang lumrah diterapkan di dunia bisnis dengan berbagai cara. Negara Jepang yang sekarang terkenal mempunyai teknologi yang tangguh bahkan juga menerapkan strategi imitasi di berbagai produk seperti kamera, otomotif; serta berbagai perlengkapan elektronik.
Fenomena strategi imitasi dan tiru meniru juga terjadi di Indonesia. Sebagai contoh adalah pemakaian warna biru perusahaan taksi Blue Bird yang dipercaya konsumen pada banyak taksi di Jakarta (Susianto, 1999). Strategi imitasi product pirates dapat dilihat secara jelas di Mangga Dua, Jakarta atau di Tanggul Angin, Jawa Timur. Kawasan Mangga Dua di Jakarta merupakan tempat yang dituju bila konsumen membutuhkan software, kaset atau vcd bajakan berharga murah. Bila konsumen menginginkan tas, dompet dan sepatu kulit dengan merk terkenal dengan harga murah dapat pergi ke kawasan Tanggul Angin di Jawa Timur tempat dijualnya tas, dompet atau sepatu bajakan (Kasali, 2000).

 File Digital: 1

Shelf
 Strategi imitasi Full text (T 20607).pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T20607
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2001
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : viii, 119 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T20607 15-19-056028134 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 109695