:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Analisis dampak penyelenggaraan pendidikan pada akademi imigrasi terhadap kualitas kerja dan perilaku alumni

Rustiningsih Sesanti Lestari; Suahasil Nazara, supervisor; Sonny Harry Budiutomo Harmadi, examiner ([Publisher not identified] , 2007)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini berfokus pada dampak penyelenggaraan pendidikan pada Akademi Imigrasi terhadap kualitas kerja dan perilaku alumni AIM. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif.
Penelitian ini menggunakan teori dampak penyelenggaraan pendidikan. Responden dalam penelitian ini terdiri dari 60 orang alumni dari 3 (tiga) angkatan. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner, sedangkan analisis dilakukan dengan merujuk pada teori dan konsep yang digunakan, dalam hal ini penulis menggunakan analisis regresi dan korelasi.
Dari analisis terhadap hash kuesioner, disimpulkan bahwa: Dengan penyelenggaraan pendidikan yang terencana dengan baik akan membawa dampak yang postif terhadap peningkatan kualitas kerja dan perilaku alumni. Untuk itu diperlukan kurikulum yang memiliki kesesuaian dengan bidang Keimigrasian, dan juga diperlukan tenaga-tenaga pengajar yang berasal dari praktisi yang berkompeten dengan bidang tugas keimigrasian. Disamping itu Taruna AIM perlu banyak dilatih untuk memecahkan masalah dan berani untuk berargumentasi, dengan bahan praktek keimigrasian yang lebih sering intensitasnya. Diharapkan dengan perencanaan penyelenggaraan pendidikan yang memenuhi kesesuaian dengan bidang tugas keimigrasian, maka akan menghasilkan lulusan yang berkompeten dibidangnya dan akan berdampak pada peningkatan kualitas kerja dan perilaku mereka di tempat tugas mereka.

ABSTRACT
This research aimed to find out the effect of academic program at Immigration Academy toward their alumnus performance and attitude. This research was a quantitative research based on descriptive method.
Research used the theory on effect of academic program. It was conducted upon 60 alumnus of Immigration Academy from 3 (three) levels. Data is collected by using questioner, and data analysis techniques in used is regression and correlation analysis.
From the analyses, it was found that well-prepared academic program would bring a positive effect toward improvement of alumnus performance and attitude. Therefore, it needs a suitable curriculum which is still in immigration field, as well as professional lecturers who have immigration background. The students of Immigration Academy is needed to have more practice in solving the problems and have a bravery in making argumentation in the field of immigration. It was hoped that the suitable planning for academic program would create students who had capabilities in their study, and then it would effect the enhancement of their performance and attitude in the area of their work.

 File Digital: 1

Shelf
 Analisis dampak-Full Text (T 20757).pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T20757
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2007
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 94 pages : illustration ; 29 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T20757 15-19-333639848 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 109910