:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Sistem identifikasi otomatis pengemudi dan monitoring mobilitas armada kendaraan = Automatic identification system for drivers and monitoring of vehicles mobility

Agus Wibowo; Harry Sudibyo S., supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2007)

 Abstrak

Masalah utama dari kecelakaan lalu lintas sebagian besar disebabkan oleh human error (kesalahan atau kecerobohan pengemudi) lemahnya mekanisme control rendahnya kesadaran, dan kedisiplinan aparat dan pengguna Jalan.
Dalam beberapa tahun terakhir ini teknologi ldentifikasi berbasis frekuensi radio (Radio Frequency Identification) berkembang dengan pesat. Hal ini diakibatkan oleh beberapa hal salah satu di antaranya adalah besar kebutuhan aplikasi untuk konsumen dengan menggunakan teknologi.
Sistem identifikasi otomatis pengemudi dengan menggunakan teknologi RFID yang dipadukan dengan aplikasi SMS, dibangun untuk mengurangi adanya peluang supir penganti pada armada angkutan dan memonitoring mobilitas armada kendaraan dengan menggunakan GPS.

In most of the case root cause of the road accidents mainly are human error (drivers) lack of control mechanism, low awareness and discipline from both regulatory and drivers.
In recent years the identification technology base on radio frequency ( Radio Frequency Identification ) growth very rapidly. This growth due to an increasing needs of some RFI application for customers.
Automatic identification system with RFID technology combinig with SMS application developed to reduce the utilization of driver's replacement and to monitored the mobility of fleet transport wtth the GPS.

 File Digital: 1

Shelf
 T21265-Agus Wibowo.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T21265
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2007
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text ; computer
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 69 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T21265 15-19-466295586 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 113463