:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Analisis Kelayakan Finansial pada Proyek Pembangunan Mal MNO

Dwiyatcita; Imo Gandakusuma, supervisor; Eko Rizkianto, examiner; Thomas Honggo Secokusumo, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

Sejalan dengan perkembangan industri properti di Indonesia, khususnya di sektor ritel, maka permintaan akan ketersediaan laban untuk melakukan kegiatan bisnis dan perdagangan juga semakin bertambah. Walaupun beberapa kali diterjang oleh krisis dibidang ekonomi seperti naiknya tingkat inflasi, terpuruknya nilai mata uang rupiah, hingga kenaikan barga BBM yang amat besar, tetapi pada akhirnya, industri properti di Indonesia berhasil bangkit, keluar dari keterpurukan dan menunjukkan pertumbuhan yang cukup pesat.
Dengan adanya peluang tersebut, disamping untuk persiapan dalam rangka menghadapi persaingan didalarn industri properti ritel yang diprediksi akan semakin ketal, maka PT.XYZ juga berniat untuk menyediakan suatu tempat usaha bagi para pelaku bisnis dengan cara membangun mall MNO di Kota Malang, yang sekaligus juga akan membantu dalam mensejahterakan masyarakat di kota Malang dan sekitarnya. Oleh karena itu, perlu dilaknkan suatu analisis: keuangan dengan menggunakan metode capital budgeting dalam menilai apakah investasi dibidang mall ini akan cukup menguntungkan bagi para investor atau tidak.

Along with the growth of property industry in Indonesia, especially in the retail sector, tile demand of the space availability for doing business and trades are also increasing. Even thoogh several times hit by several economic crisis such as high inflation rate, devaluation of rupiah against US dollar, up to the energy prices increase, but at the end. the property industry in Indonesia manage to fix its condition and showing a pretty fast growth rate.
With all the chances in the industry and as the preparation to face the competition that will become tougher, PT. XYZ are trying to provide same business and trading spaces by building a shopping centre, MNO mall in Malang City, which will also help the economy of the city. So, a financial analysis is needed Ia be conducted by using capital budgeting method in order to make assessment whether the investment in building a mail would be profitable enough for the investors.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : T 24342
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 72 pages : illustration; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T 24342 15-23-05230297 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 116104