:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Employee Engagement: Studi Kasus Employee Opinion Survey PT NR

Aditya Ardhana; Avanti Fontana, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

Keadaan industri alat berat tanah air pasca krisis menunjukkan perkembangan yang positif. Pangsa pasar yang menyerap produksi alat-alat berat di Indonesia juga sudah berkembang dari hanya pasar penebangan kayu atau pembukaan laban hingga sekarang merambab ke pertambangan dan konstruksi. Meningkatnya permintaan akan
alat-alat berat ini kemudian mendorong setiap perusahaan yang bergerak di manufaktur alat-alat ini harus bisa menjadi yang lebib unggul dibandingkan pesaingnya.
PT NR sebagai perusahaan “patungan'' dengan Caterpillar Inc, memiliki misi untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan, memenuhi kebutuhan pelanggan dengan produk yang berkualitas dan mengirimnya pada saat diperlukan. Hal ini bertumpu pada kapabilitas sumber daya manusia di aalam perusahaan agar mampu memproduksi apa yang dikategorikan sebagai produk unggul yang mampu memberikan kepuasan terbadap pelanggan. Sebuah angkatan kerja atau sumber daya manusia yang memiliki komitmen (engagement) tinggal terhadap perusahaan dibutuhkan agar bisa selaras dengan misi yang berusaha menyediakan produk yang berkualitas kepada pelanggan. Hal 'ini disebabkan karena tingkat komitmen karyawan memperrgaruhi cara mereka bekeija apakah lebih produktif dan efisien.
Indonesia's heavy machinary industry post economic crisis condition shows a very positive development Market that absorbs the production of heavy machinary also has expanded to the mining and construction industry. 1ncreasing demands then drives manufacturers of heavy machinaries to try their best in delivering the best products to the market.
PT NR as a joint venture company with Caterpillar Inc, have a mission to frovide customer satisfaction by producing quality products to fulfill customer needs and on time delivery. All of which pivoted on the capability of human resources within the organization to produce quality products that will ensure customer satisfaction. A highly engaged workforce is significant so that it can align with the company's goals of trying to provide customers with high quality products. A higly committed employee will operate differently, they will be more productive and efficient.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : T 24364
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xi, 97 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T 24364 15-23-13758275 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 116208