:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Pengembangan Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta dengan Pendekatan Total Performance Scorecard: Suatu Alternatif Perancangan Strategi

Yeni Sesnawati; Boy Nurtjahyo Moch., supervisor; Armand Omar Moeis, supervisor; Teuku Yuri M. Zagloel, examiner; Sri Bintang Pamungkas, examiner; M. Dachyar, examiner; Yadrifil, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

Perkembangan dunia pendidikan saat ini menitikberatkan pada upaya peningkatan mutu dan relevansinya terhadap kebutuhan pembangunan nasional.
Perguruan tinggi sebagai penyedia layanan pendidikan menerima input berupa calon mahasiswa, yang kemudian melalui proses pendidikan, dan output berupa lulusan yang berkualitas. Oleh karena itu, lembaga pendidikan tinggi dituntut memiliki strategi yang efektif guna meningkatkan daya saing termasuk kualitas pendidikan.
Total Performance Scorecard (TPS) mengintegrasikan ambisi pribadi dan ambisi organisasi dalam perbaikan, pengembangan, dan pemelajaran yang berkelanjutan. Pada tahap awal dirumuskan Personal Balanced Scorecard (PBSC)
dan Organizational Balanced Scorecard (OBSC) yang memfokuskan pada perbaikan kinerja individu dan organisasi yang mencakup misi, visi, faktor penentu keberhasilan, tujuan, tolak ukur, target, dan tindakan perbaikan. Hal ini bertujuan untuk menyelaraskan ambisi pribadi dan ambisi organisasi serta perancangan strategi pengembangan bagi Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta.
Keselarasan ambisi pribadi dan ambisi organisasi diperoleh dengan menerjemahkan scorecard Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga, scorecard program studi dan rencana kinerja individu. Penerapan TPS dalam organisasi meningkatkan kinerja pribadi karyawan dan kinerja organisasi secara terintegrasi dan berkelanjutan. Dengan siklus perbaikan, pengembangan, dan pemelajaran yang berlangsung secara terus menerus dapat memperbaiki kinerja individu dan organisasi secara bersinambung.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : T24627
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume
Deskripsi Fisik : xvii, 111 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T24627 15-23-44342850 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 116802