:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Keberlanjutan kegiatan koperasi: studi perbandingan terhadap koperasi hasil dampingan lembaga masyarakat mandiri pada KSU ISM Mitra Bersama Iwul dan KSU Buana Jaya di Kabupaten Bogor

Firman Firdaus; Fitriyah, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

Tesis ini adalah hasil penelitian tentang keberlanjutan kegiatan koperasi, tujuan penelitian untuk menggambarkan perbedaan dan persamaan yang dilakukan kedua koperasi dan menggambarkan faktor pendukung dan penghambat dalam pengelolaannya. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian menunjukkankan bahwa kekuatan KSU Buana Jaya terletak pada kepemimpinan lokal serta partisipasi anggota yang aktif, sedangkan KMB Iwul pada pengembangan usaha, adanya seorang manajer dan pendamping. Berdasarkan faktor pendukung dan penghambat, kedua koperasi ini mempunyaifaktor pendukung yang sama dalam beberapa hal, sedangkan faktor penghambat, kedua koperasi ini mengalami masalah dalam permodalan dan sumber daya manusia.

This thesis is the result research about sustainability of the cooperatives? activities, the objectives are to describe points of deferences and similarities of them and to describe props and obstacles factors in managing cooperatives. This research is qualitative descriptive interpretive. From this research, it could be described that KSU Buana Jaya has strong leadership and partisipation of active members. KMB Iwul made expansion its unit activities, the existances of worker community and manager. Based on props and obstacles factors, both cooperatives have similarities on props factors and the obstacles factors for both cooperatives are the problems of capital and human resources.

 Metadata

No. Panggil : T24644
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2008
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 171 lembar.; il ; 29 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T24644 15-20-794502767 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 116859