:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Analisa dan strategi pencapaian site quality acceptance pada proyek pre launch optimization

Eswar Muallim; Gunawan Wibisono, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

PT. ADACELLWORKS INDONESIA sebagai perusahaan yang bergerak dalarn bidang telekomunikasi saat ini tengah menangani pencapaian Site Quality Acceptance pada proyek Pre Launch Optimization di salah sate operator lokal di Indonesia. Untuk itu diperlukan suatu analisa dan kajian mengenai tingkat pencapaian pada proyek tersebut.
Pada tesis ini, pengukuran dan evaluasi strategi peningkatan kinerja proses tersebut dilakukan berbasis pada kerangka kerja six sigma, dimana berdasarkan pengukuran, kondisi baseline performance proses tersebut belurn mencapai target sesuai yang diharapkan. Serkenaan dengan hat tersebut maka dilakukan analisa dan kajian strategi untuk meningkatkan kinerja proses Pre Launch Optimization.
Pada tesis ini evaluasi strategi dilakukan dalam dua opsi, yang pertama adalah strategi dengan durasi satu semester dan yang kedua adalah strategi dengan durasi dua semester. Untuk mengimplementasikan strategi yang pertama dibutuhkan alokasi biaya 147.85% dari budget (dibutuhkan tambahan alokasi biaya sebesar 47.85% dari budget), sedangkan strategi yang kedua alokasi biaya yang dibutuhkan 86,96% dari budget (tidak melebihi budget proyek). Selanjutnya, untuk mempertahankan pencapaian target proyek yang telah dicapai melalui strategi peningkatan kinerja tersebut, maka dibuat pula sustaining program, untuk mengimplementasikan program ini dibutuhkan alokasi biaya 71.85% dari budget.

PT. ADACELLWORKS INDONESIA as a company that focuses their business on telecommunication at nowdays are being involved in achievement of Site Quality Acceptance in Pre Launch Optimization project at one of local operator in Indonesia. According to that issue there is necessary to have an analysis and research which concern in the achievement rate for that project.
In thesis, measurement and improvement strategy evaluation of that proses was performed in six sigma frame work, and based on the measurement result, the baseline performance of process does not meet the target yet. Regarding to that issue, an analysis and research of strategy to improve the achievement rate of Pre Launch Optimization process was performed.
In thesis the strategy was evaluated in two option, first is the strategy in one semester periode and the second one is the strategy in two semester periode. The first strategy needs project cost 147.85% of budget (to implement the first startegy needs additional cost 47.85% of budget). The second strategy needs project cost 86,96% of budget (without over budget). Further to maintain the project achievement, it is necessary to perform the sustaining program, this program needs project cost 71.85% of budget.

 Metadata

No. Panggil : T24271
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 66 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T24271 15-19-927915505 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 117536