:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan investasi aktiva tetap pada perusahaan yang di kelompokan dalam perusahaan yang di kelompokan dalam financially constrained studi kasus: industri manufaktur

Merry Magdalena; Eko Rizkianto, supervisor; Suroso, examiner; Cynthia Afriani, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

Penulisan karya akhir ini dilakukan untuk menguji apa sajakah faktor yang mempengaruhi keputusan investasi aktiva tetap pada perusahaan terdaftar (listed) di Bursa Efek Indonesia yang dikelompokkan dalam financially constrained. Untuk melakukan pengelompokan, penulis menggunakan analisis diskriminan tiga kelompok dengan menggunakan sembilan rasio keuangan.
Dan hasil analisis diskriminan dengan menggunakan data 142 perusahaan terdaftar, menunjukkan 54.9% dari data telah diklasifikasikan dengan benar. Dan validasi akhir dengan sampel tahun 2005-2006 menunjukkan bahwa secara benar perusahaan yang diklasifikasikan pada kelompok satu sebesar 18.75%, kelompok dua sebesar 90.16%, dan kelompok tiga sebesar 45.45%.

The focus of this study is to examine what factors that effect the decision of investing on fixed assets in company that is categorized as financially constrained which is listed on Bursa Efek Indonesia. To do the analysis of categorizing, writer use a discriminant analysis ? three factors with nine financial ratios as the factors.
With these discriminant functions, results show that 54.9% grouping data is right classification. And with final validation on sample 2005-2006 show 18.75% group one is right classification, group two 90.19% is right classification and group three 45.45% right classification.

 Metadata

No. Panggil : T25424
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text ; computer
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 63 pages: ilustration; 29 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T25424 15-19-605588067 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 120063