:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Aspek hukum pinjaman jangka panjang sebagai modal inti untuk memperkuat struktur permodalan perbankan = Legal aspect of long term loan as the core capital to support the capital structure of banks

Diana Arsi Yanti; Yunus Husein, supervisor; Radjagukguk, Erman, examiner; Sitompul, Zulkarnain, examiner (Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

Bank sebagai salah satu pelaku dalam kegiatan ekonomi mempunyai peran yang penting, khususnya terkait dengan kegiatannya sebagai penampung dan penyalur dana dari masyarakat sehingga dapat menopang transaksi ekonomi serta pergerakan arus barang dan jasa dengan baik. Untuk itu diperlukan dukungan modal yang kuat bagi Bank itu sendiri agar memiliki kemampuan dan daya lahan yang baik dalam menghadapi risiko yang dihadapinya. Kondisi perbankan yang sehat dan kuat akan berdampak langsung kepada terciptanya stabilitas sistem keuangan Negara yang sehat dan baik sehingga pada gilirannya akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi. Modal Inovatif atau pinjaman jangka panjang, dapat dimasukkan sebagai salah satu komponen dari Modal Inti Bank. Tesis ini akan meneliti dan menganalisa aspek hukum yang harus diperhatikan yang melekat pada Modal Inovatif tersebut.

Bank as a subject of the economic activities has significant role especially in relation to its activity in conducting collection and distribution of funds to the public as to support the economic activities including activities related to distribution of goods and Services. It is necessary for Bank to have a strong Capital so that it will have a good capability and resistant in managing any risk exposures. Bank with a good condition will directly affect the process in establishing a good and healthy financial System stability of a country which will then accelerate the economic development. Innovative Capital instrument or long term loan, can be included as a component of the Bank’s core Capital. This Thesis will review and analyze some important legal aspects attach to the innovative capital instrument.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : T25715
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2008
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 113 pages ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T25715 15-23-62144703 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 121033