:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Analisis sistem informasi sumber daya manusia (Studi kasus pada PT Supra Realty Indonesia)

Shinta M. H. G. Hattu; Setyo Hari Wijanto, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006)

 Abstrak

Sistem Informasi dalam suatu organisasi atau perusahaan sangat diperlukan untuk mendukung proses yang berjalan dalam organisasi. Sistem Informasi tersebut harus dapat memberikan informasi yang akurat mengenai kondisi riil perusahaan. Salah satu bagian penting dalam organisasi adalah sistem informasi sumber daya manusia, karena sumber daya manusia merupakan aset yang sangat berharga bagi organisasi.
Seperti halnya pada PT Supra Realty Indonesia yang bergerak dibeberapa bidang usaha sekaligus dan dengan jumlah karyawan yang cukup banyak, tentunya cukup sulit untuk memberikan informasi mengenai masalah-masalah SDM secara akurat di antara para manajer, departemen atau maoajeman lainnya,. Untuk itu diperlukan suatu Sistem Informasi SDM yang dapat memberikan informasi yang tepat tentang setiap SDM secara tidak langsung sehingga semua manajer khususnya manajer puncak dapat melakukan pengambilan keputusan secara tepat mengenai SDM, misanya dalam membuat keputusan promosi, pindah, mutasi, pelimpahan wewenang/tanggung jawab, dan lain-lain.
Dalam rangka pengembangan sistem ini, maka dilakukan analisis suatu Sistem Informasi Sumber Daya Manusia (SISDM) yang dapat mendukung keefektifan pengambilan keputusan manajemen perusahaan yang terkait dengan aktifitas-aktifitas dibidang SDM khususnya dalam, aktifitas, rekrutmen dan seleksi SDM serta pemberian kompensasi.
Metode yang digunakan untuk melakukan analisis sistem adalah metode FAST dan metode model-duven, yang meliputi definisi lingkup, analisis masalah, analisis kebutuhan, desain logis dan user interface. Hasil dari analisis sistem ini didokumentasikan dalam bentuk data flow diagram, DR Diagram, kamus data, serta user interface.

 File Digital: 1

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : T25767
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : x, 91 pages ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T25767 15-23-25658092 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 121249