:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Kesiapan perusahaan dalam melakukan corporate social responsibility yang berdasar pada iso 26000 working draft 4,2 studi kasus PT.Astra internasional tbk.

Galih Fajar Muttaqin; Ronny K. Hermajanto Moentoro, supervisor; Lindawati Gani, examiner; Chaerul Djusman Djakman, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

Penelitian ini mengenai kesiapan perusahaan dalam melakukan corporate social responsibility yang mengacu pada ISO 26000 draft WD 4.2 di PT Astra International Tbk Melalui penelitian ini dijelaskan bagaimana kesiapan perusahaan dalam melakukan corporate social responsibility yang mengacu pada ISO 26000 draft WD 4.2 sebagai petunjuk dalam pengimplementasian corporate social responsibility.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kesiapan perusahaan dalam melakukan Corporate Social Responsibility berdasar pada ISO 26000 draft WD 4.2, dalam rangka penerapan dan pelaksanaan corporate social responsibility di dalam perusahaan. Penelitian ini juga diharapkan mampu memberikan masukan kepada perusahaan dalam meningkatkan pelaksanaan corporate social responsibility PT Astra International Tbk dalam meningkatkan peran dan kinerjanya.
Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisa deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Data-data diperoleh dengan menggunakan metode wawancara dan diskusi dengan pihak manajemen terutama dengan Committee of Corporate Social Responsibility PT Astra International Tbk yang berlokasi di daerah Sunter-Jakarta, diolah dan kemudian dikelompokan berdasarkan kriteria ISO 26000 draft WD 4.2 seperti organizational govemance; human rights; labour practices; the environment; fair operating practices; consumer issues; dan community involvement and development
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa PT Astra international Tbk telah memiliki kesiapan dalam melakukan corporate social responsibility yang berdasarkan ISO 26000 draft WD 4.2. Kesiapan tersebut ditunjukan oleh PT Astra International Tbk, terlihat dengan adanya AFC yang digunakan sebagai pedoman implementasi CSR. Dimana AFC tersebut memiliki banyak kesamaan isi dengan ISO 26000 draft WD 4.2. Semakin baik pelaksanaan CSR perusahaan, maka hal tersebut menunjukan bahwa perusahaan memiliki kepedulian dan tanggung jawab atas lingkungan sekitar.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : T25785
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : vi, 125 pages ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T25785 15-23-53979077 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 121585