:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengujian penerapan metodologi agile unified process dalam studi kasus pengembangan sistem informasi e-Passport berbasis web menggunakan teknologi ASP .NET

Kresna Dewantara; Nurilla Reski Iryani; Vidya Dwi Anggraini; Zoni Yuki Haryanda; Hafiz Arraja; Betty Purwandari, supervisor (Universitas Indonesia, 2007)

 Abstrak

Pusat Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Pusilkom UI) merupakan sebuah unit ventura yang menawarkan layanan pengembangan perangkat lunak. Pengembangan perangkat lunak di Pusilkom UI umumnya menuntut waktu pengerjaan yang singkat, sedangkan sumber daya manusia yang dimiliki sangat terbatas. Untuk mengatasi hal tersebut, Pusilkom UI menerapkan metodologi Agile Unified Process (AUP). Metodologi tersebut diharapkan mampu beradaptasi dengan perubahan kebutuhan tanpa memerlukan banyak pembuatan dokumentasi. Dengan demikian, perangkat lunak dapat diselesaikan tepat waktu, sesuai dana yang ditetapkan, dan dapat ditangani dengan sumber daya manusia yang terbatas. Agar kualitas sistem yang dikembangkan Pusilkom UI dengan metodologi AUP tetap dapat terjaga, maka Pusilkom UI membuat sebuah Panduan AUP yang dapat menjadi pedoman bagi para pengembang perangkat lunak di Pusilkom UI. Dalam proyek mahasiswa yang penulis lakukan, penulis diberikan tanggung jawab untuk mengevaluasi Panduan AUP v2.2.2 yang telah dibuat oleh Pusilkom UI. Evaluasi dilakukan dengan mengembangkan sistem informasi e-Passport dengan menggunakan metodologi AUP. Pengembangan dilakukan dengan beracuan pada Panduan AUP v2.2.2 yang dibuat Pusillkom UI. Penulis melaksanakan setiap fase, mulai dari inception, elaboration, construction, sampai transition. Setelah melakukan pengembangan perangkat lunak dengan metodologi AUP, penulis menyimpulkan Panduan AUP v2.2.2 masih perlu disempurnakan serta ada bagian-bagian yang perlu ditambahkan, dimodifikasi, dan juga dihilangkan. Dokumen laporan hasil proyek mahasiswa ini diharapkan dapat digunakan untuk menyempurnakan Panduan AUP v2.2.2 yang nantinya dapat meningkatkan kinerja para pengembang, serta perangkat lunak yang dihasilkan.

 File Digital: 6

Shelf
 SP-128- Pengujian penerapan- Bibliografi.pdf :: Unduh
 SP-128- Pengujian penerapan - Kesimpulan.pdf :: Unduh
 SP-128- Pengujian penerapan- Lampiran.pdf :: Unduh
 SP-128 - Pengujian penerapan - Abstrak.pdf :: Unduh
 SP-128- Pengujian penerapan - HA.pdf :: Unduh
 SP-128 - Pengujian penerapan - Pendahuluan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2007
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 298 lembar ; il., 29cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan Universitas Indonesia
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-21-855534846 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 122394