:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Pengembangan prototipe sistem pintu otomatis berbasis pengenalan wajah

Doni Supriyati; Rendra Rahmatullah; Wahyu Sulistio; Benyamin Kusumoputro, supervisor (Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Penelitian tentang berbagai metode pengenalan wajah atau face recognition telah berlangsung cukup lama tanpa menghasilkan banya sistem aplikasi yang berguna di kehidupan nyata. Salah satu bentuk nyata pemanfaatan metode pengenalan wajah adalah untuk keperluan autentikasi, misalnya untuk melewati sebuah pintu otomatis. Autentikasi melalui pengenalan wajah ini dapat menjawab beberapa permasalahan yang terjadi pada sistem autentikasi lainnya.
Proyek mahasiswa ini bertujuan membangun suatu sistem pintu otomatis dengan mengandalkan berbagai metode pengenalan wajah yang imodifikasi dari metode konvensional. Metode yang digunakan bertujuan untuk mengenali data wajah yang sudah terdaftar atau belum terdaftar pada tahap training. Di antara metodeā€metode tersebut, terdapat berbagai modifikasi yang dilakukan sesuai kebutuhan. Pada setiap metode, terdapat percobaan yang telah dilakukan beserta analisis dan kesimpulannya.

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : pages ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-17-509088286 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 122432