:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Perencanaan Strategis Perpustakaan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Curup = Strategic Planning of State College of Islamic Studies Curup Library

Jurianto; Luki Wijayanti, supervisor; Taufik Asmiyanto, supervisor; Purwono, examiner; Mujiono, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini dilakukan dengan menganalisis lingkungan internal dan eksternal yang ada pada perpustakaan STAIN Curup untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dimiliki. Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis SWOT. Dari hasil analisis SWOT diketahui bahwa perpustakaan STAIN Curup saat ini berada pada posisi kuadran I, yaitu mempunyai sedikit kekuatan internal dan peluang eksternal yang cukup besar. Maka strategi yang harus diterapkan perpustakaan STAIN Curup dalam pengembangannya adalah strategi pertumbuhan yang agresif dengan menggunakan kekuatan yang ada untuk meraih peluang sebesar-besarnya. Konsep perencanaan strategis yang dihasilkan dalam penelitian ini berupa rumusan program pengembangan perpustakaan STAIN Curup di masa yang akan datang.

This research is qualitative research with a descriptive approach. This research was conducted to analyze the internal and extemal environment in the STAIN Curup library to know the strengths, weaknesses, opportunities and threats. Analyzing in this research using a SWOT analysis. From the results of the SWOT analysis was known that the STAIN Curup library at this time is on the position of first quadrant, which have few internal strengths and extemal opportunities are quite large. So the strategy should be applied in the STAIN Curup library development is an aggressive growth strategy by using strength to take advantages the opportunities. The concept of strategic planning that resulted in the fotmulation of this research are the development of libraiy STAIN Curup program for the future.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : T26197
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 82 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T26197 15-23-39128525 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 122919