:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Analisis faktor dominan dalam perencanaan komunikasi pada proyek konstruksi terhadap penyimpangan pada waktu pelaksanaan. (Studi kasus: proyek Fly Over Jl. Arif Rahman Hakim Depok) = Analysis of the dominant factors in the communications planning at construction project to time variance of execution. ( Case Study : Fly Over Project on Jl. Arif Rahman Hakim, Depok )

Trihadi Purwanto; Firdaus Jufri, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

Politik, ekonomi, sosial, hukum/legal, teknologi, dan lingkungan yang kompetitif mempengaruhi kemampuan perusahaan untuk bertahan dan tumbuh. Manajer Proyek perlu untuk mengidentifikasi dan berinteraksi dengan institusiinstitusi dan individu-individu kunci di dalam sistem lingkungan proyek.
Keterlambatan Pelaksanaan yang terjadi pada proyek konstruksi sangat berhubungan erat dengan komunikasi para stakeholder, untuk itu perlu dilakukan analisis faktor-faktor dominan pada tahap perencanaan komunikasi terhadap penyimpangan waktu pelaksanaan pada suatu proyek agar pada periode selanjutnya dapat memperbaiki kinerja proyek dan mengatasi keterlambatan dengan cara yang efisien.
Strategi yang digunakan pada penelitian ini adalah studi kasus dan metode analisa yang digunakan untuk menguji variabel didalam penelitian ini adalah metode SPSS, yaitu suatu metode yang digunakan untuk mencari faktor?factor dominan penyebab penyimpangan perencanaan komunikasi stakeholder yang berpengaruh terhadap waktu pelaksanaan proyek.
Hasil yang ingin diperoleh dari tulisan ini adalah ditemukannya faktorfaktor dominan penyebab penyimpangan waktu pelaksanaan pada proyek konstruksi yaitu sistem pengarsipan, metode komunikasi dan teknologi serta ketersediaan informasi dan tindakan antisipatif dari faktor-faktor tersebut.

Political, economic, social, law / legal, technological, and environment which kompetitif, influence the company ability to stay and grow. Project Manager need to identify and have interaction with the institution and key individual in the project environmental system.
Execution Delay that happened at project of construction very closely related with the communications to all of stakeholder, for that require to be conducted by a dominant factors analysis at phase of communications planning to time variance of execution at one particular project so that at period hereinafter can improve; repair the performance of a project and overcome the delay by efficient.
Strategy used at this research is case study and analysis method used to test the variable in this research is SPSS method, that is a method used to look for the dominant factors cause of deviation of stakeholder communications planning, having an effect on to execution time of project.
Result which wish obtained from this article is finding of dominant factors of cause of execution time variance project that is data filing system, method of communication and data availability and anticipative action from these factors.

 Metadata

No. Panggil : S35791
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 77 pages. : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S35791 14-17-474782457 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 123184