:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Hubungan kemandirian emosional dan kemandirian tingkah laku dengan intensi berwirausaha (studi dilakukan pada mahasiswa Tingkat akhir Universitas Indonesia) = Relationship between emotional autonomy and behavioral autonomy with entrepreneurial intentions on last year student at Universitas Indonesia

Yahya Prasetya; Wustari Larasati Gunadi, supervisor (Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Skripsi ini ingin meneliti apakah kemandirian (kemandirian emosional dan kemandirian tingkah laku) memiliki hubungan dengan intensi berwirausaha. Penelitian ini dilakukan terhadap mahasiswa tingkat akhir Universitas Indonesia. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain ex post facto.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara kemandirian emosional dan kemandirian tingkah laku dengan intensi berwirausaha pada mahasiswa tingkat akhir Universitas Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa penelitian mengenai hubungan antara kemandirian dengan intensi berirausaha tidak dapat dilihat pada responden penelitian yang telah memiliki tingkat kemandirian yang tinggi.

The aim of this research is to examine the relationship between autonomy (emotional autonomy and behavioral autonomy) with entrepreneurial intention. This research focus on last year student at University of Indonesia.
This research found that there is no significant relationship between emotional autonomy and behavioral autonomy with entrepreneurial intention on last year student at University of Indonesia. This research findings suggest that research on relationship between autonomy and entrepreneurial intention cannot be conduct on research articipant who already have high level of autonomy.

 Metadata

No. Panggil : 152.4 YAH h
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 76 lembar;il.;28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan FPsi UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
152.4 YAH h 14-20-668818270 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 123631