:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Gambaran kejadian BBLR, karakteristik ibu, ANC. dan karakteristik bayi pada bayi dari ibu vegetarian anggota pusdiklat buddhis maitreya wira Jakarta Barat tahun 2003-2008

Nurul Fajriyah; Yvonne Magdalena Indrawani, supervisor (Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah memperoleh gambaran: karakteristik ibu; ANC (konsumsi besi dan imunisasi TT); karakteristik bayi baru lahir; serta kejadian BBLR pada bayi dari ibu vegetarian anggota pusdiklat Buddhis Maitreya Wira Jakarta Barat tahun 2003-2008. Kekurangan mikronutrien pada ibu hamil vegetarian berisiko untuk terjadi BBLR.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif analitik dengan rancangan study cross-sectional. Responden penelitian berjumlah 46 orang dengan kriteria: anggota pusdiklat Maitreya Wira yang mempunyai anak usia 0-5 tahun, telah menjadi vegetarian selama hamil maupun sebelumnya, dan bersedia diwawancara. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 1-24 Juni 2008 di Pusdiklat Buddhis Maitreya Wira dengan menggunakan metode wawancara via telepon.
Pada penelitian ini menggambarkan kejadian BBLR sebesar 6,5% pada rentang Mei 2003-Mei 2008. Hasil pada penelitian ini, didapatkan gambaran sebagian besar responden: hamil pada usia yang aman (20-35 tahun), melahirkan pada usia kandungan lebih sama dengan 37 minggu, berpendidikan tinggi, memiliki IMT pra hamil lebih sama dengan 18,5, tidak pernah mengalami keguguran, memiliki paritas lebih dari tiga, menjalani diet lacto-ovo, dan mengonsumsi tablet Fe selama kehamilan.

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2008
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : 90 lembar : ilus., 29 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-21-414658249 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 123713