:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Pemasaran sosial peningkatan keterlibatan orang tua dalam upaya pencegahan perlakuan salah seksual pada anak (penelitian tindakan pada lima orang ibu rumah tangga warga RT 10/ RW 16 Kelurahan Semper Barat, Jakarta Utara)

Ratih Puspitasari; Dini Widinarsih, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai upaya untuk meningkatkan keterlibatan orang tua dalam pencegahan perlakuan salah seksual pada anak. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain penelitian tindakan.
Hasil penelitian memperlihatkan bahwa untuk meningkatkan keterlibatan orang tua dalam mencegah perlakuan salah seksual pada anak, perlu diketahui kebutuhan orang tua akan informasi mengenai perlakuan salah seksual pada anak dan upaya pencegahannya. Dimana pemberian informasi tersebut dapat dilakukan dengan pendekatan pemasaran sosial.
Penggunaan pendekatan pemasaran sosial dalam penelitian ini membuat proses pemberian informasi untuk meningkatkan keterlibatan orang tua dalam upaya pencegahan perlakuan salah seksual pada anak menjadi lebih efektif dan efisien.

The focus on this thesis is the improvement of parent?s involvement to prevent child sexual abuse. Research method which is used in this thesis is qualitative research with action research design.
The result of this research is to improve the parent?s involvement to prevent child sexual abuse, parent's knowledge of child sexual abuse and efforts to prevent it need to be fulfilled. That knowledge can be delivered to parents by using social marketing methods.
Using social marketing in this research can make the process in transferring information to improve parent's involvement to prevent child abuse become more effective and efficient.

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xviii + 124 lbr; il; 29 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-198921618 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 123857