Penerapan item response theory yang dikombinasikan dengan kingsbury and zara procedure pada adaptive online test system
Inge Evita Putri;
Sensuse, Dana Indra, supervisor
(Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2005)
|
Adaptive online test system merupakan sistem ujian terotomasi yang dilakukan secara adaptive, dengan menyesuaikan tingkat kesulitan soal dengan kemampuan masingmasing peserta ujian. Tujuan dari adaptive online test system adalah menggunakan seminimal mungkin pertanyaan untuk mengestimasi ability peserta ujian. Penelitianini menitikberatkan pada penerapan item response theory yang dikombinasikan dengan kingsbury and Zara procedure, pada adaptive online test system untuk lingkungan pendidikan, mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Umum (SMU). Penelitian ini dilakukan untuk menjawab apakah kombinasi tersebut mampu menempatkan peserta ujian pada tingkat ability yang berbeda, tanpamempengaruhi efisiensi ujian. Berdasarkan hasil eksperimen, dapat disimpulkan bahwa adaptive online test system yang dikembangkan dengan menerapkan item response theory dengan two-parameter logistic model, yang dikombinasikan dengan Kingsbury and Zara procedure, mampu menempatkan peserta ujian pada tingkatability yang berbeda sesuai dengan kemampuannya, tanpa mempengaruhi efisiensi ujian secara signifikan. |
![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]()
|
No. Panggil : | S-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2005 |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | |
Tipe Media : | |
Tipe Carrier : | |
Deskripsi Fisik : | x, 133 lembar; il; 29 cm. |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan Universitas Indonesia |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S-Pdf | 14-21-963483341 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 124319 |