:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Analisis perencanaan pengadaan barang umum di bagian logistik umum Rumah Sakit "X" Jakarta tahun 2009

Rismayanti; Ascobat Gani, supervisor (Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Skripsi ini membahas kegiatan perencanaan yang selama ini dilakukan oleh Bagian Logistik Umum yaitu pelaksanaan kegiatan perencanaan yang kurang didukung oleh data yang akurat yang merupakan faktor penyebab persediaan yang ada bisa jadi tidak akurat sehingga dapat menimbulkan masalah keterlambatan pengadaan barang yang berdampak pada kekosongan stock ataupun kelebihan jumlah persediaan.
Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian menyarankan bahwa metode analisa ROP sebaiknya mulai diterapkan agar barang di Bagian Logistik Umum dapat selalu tersedia dalam jumlah yang optimal dan kebutuhan Bagian Pemakai dapat selalu terpenuhi.

The focus of this study is about planning activity that so far have been doing by central logistic unit. Planning activity is not suoorted by accurate data. This is the factor that cause inventory are becoming not accurate so that can make problem in the goods, that causing under or over inventory.
This research is qualitative descriptive interpretive. The data were collected by means of deep interview. The researcher suggests that ROP analysis method as well as possible start to applied so inventory in central logistic unit always available in the optimal amount and needed of user always can fulfil.

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 114 lembar: il.; 27cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-141544324 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 124730