:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengembangan Geodece prototipe fitur-fitur pendukung pada ATM monitoring system

Selvia Lirita; Selly Novita; Lisa Wiyartanti; Febri Prasetyanto; Arief Budiartowo; Aniati Murni Arymurthy, supervisor; Sjarif Abdat, supervisor (Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2004)

 Abstrak

ATM (Anjungan Tunai Mandiri) adalah salah satu bentuk pelayanan bank kepada para nasabahnya. Seiring dengan persaingan yang semakin ketat antar bank yang satu dengan yang lain, kualitas pelayanan yang tinggi termasuk di dalamnya pelayanan ATM, merupakan sebuah tuntutan. Namun sebagaimana halnya sebuah mesin, ATM tidak luput dari kondisi out of service yang dapat mengurangi tingkat pelayanan dan kepuasan para nasabah bank. Untuk memperkecil lamanya waktu kerusakan (down-time) tersebut, dikembangkanlah AMS (ATM- Monitoring System), sebuah sistem yang mampu memonitor munculnya error atau kegagalan pada ATM dan menyampaikan pesan kepada pihak bank untuk dapat segera melakukan perbaikan (mempercepat mean time to repair).
Sistem AMS geoDECI yang saat ini dibangun adalah kelanjutan dari AMS yang sebelumnya dikembangkan oleh tim de-BES, dimana tujuan pengembangan geoDECI ini adalah untuk menambah fitur-fitur pendukung pada ATM Monitoring System. Fitur-fitur pendukung tersebut meliputi fitur Sistem Informasi Geografis untuk operator dan administrator, fitur laporan dan Sistem Penunjang Keputusan untuk manajer bank, serta fitur simulasi error dengan sebaran poisson. AMS geoDECI dibangun dengan menggunakan analisis dan perancangan berorientasi objek (Object Oriented Analysis and Design) dan meng- gunakan model perancangan UML (Unified Modelling Language). Sebagai sistem informasi manajemen perbankan, AMS geoDECI diharap kan dapat membantu manajemen pemeliharaan ATM menjadi lebih baik.

 File Digital: 6

Shelf
 SP-82- GeoDECI-Abstrak.pdf :: Unduh
 SP-82--GeoDECI-Kesimpulan.pdf :: Unduh
 SP-82- GeoDECI-Bibliografi.pdf :: Unduh
 SP-82-GeoDECI-Lampiran.pdf :: Unduh
 SP-82- GeoDECI-HA.pdf :: Unduh
 SP-82- GeoDECI- Pendahuluan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2004
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv+ halaman;il. + lampiran
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan Universitas Indonesia
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-796492781 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 124854