:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Design dan implementasi prototipe storage area network di Universitas Indonesia

Arianto C. Nugroho; Adhi Yuniarto L.Y., supervisor (Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2005)

 Abstrak

Seiring dengan berkembangnya teknologi, maka penggunaan fasilitas teknologi informasi semangkin meningkat di lingkungan Universitas Indonesia. Banyak sistem informasi-sistem iformasi dikembangkan untuk mendukung proses bisnis yang ada. Selain itu, penggunaan fasilitas umum teknologi informasi seperti email dan browsing juga semakin meningkat. Peningkatan penggunaan fasilitas TI juga perlu didukung dengan penggunaan sistem media penyimpanan yang fleksibel, handal, aman dan memiliki kinerja yang baik. Saat ini, pada banyak sistem yang digunakan oleh Universitas Indonesia masih mempergunakan media penyimpanan yang secara fisik menjadi satu denagn server yang menggunakannya. Sistem seperti ini memiliki beberapa permasalahan, oleh karena itu perludibuat sebuah sistem media penyimpanan baru yang dapat mengatasi permasalahan tersebut.
Pada proyek akhir ini akan dibahas permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh Universitas Indonesia dalam cara penggunaan media penyimpanan saat ini. Akan dibahas teknologi yang akan menjadi landasan dasar dalam pengembagangan sistem media penyimpanan yang baru. Akan dijelaskan juga mengenai perancangan dan pembangunan prototipe sistem media penyimpanan yang bari ini. Terakhir akan ditunjukan hasil uji-coba yang dilakukan terhadap prototipe sistem media penyimpanan yang baru.

With the development oftechnology, more people are using information technology. More informati0on systems are made to help with their daily business process. Emails and web browsing usage are more common than ever. To support all of that an organisation that use information technology will need to have a flexible, reliable, secure and high performance storage system. At these moment the storage system that are being use by the University of Indonesia is common hard-drive that are located in the same physical box as the system. This system introduce problems, so that a new storage system are needed.
This final project will discuss the problems that the University of Indonesia faced with their current storage system. This paper will also discuss fundamental technologies that can be used to develop the new system. this paper will also explain the process of design and implementation of a prototype of the new system. ALast, this paper will sho some of the test result conducted on the new system.

 File Digital: 7

Shelf
 PA-70-Design dan implementasi-Abstrak.pdf :: Unduh
 PA-70-Design dan implementasi-Analisis.pdf :: Unduh
 PA-70-Design dan implementasi-Pendahuluan.pdf :: Unduh
 PA-70-Design dan implementasi-Bibliografi.pdf :: Unduh
 PA-70-Design dan implementasi-Literatur.pdf :: Unduh
 PA-70-Design dan implementasi-Kesimpulan.pdf :: Unduh
 PA-70-Design dan implementasi-Lampiran.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2005
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : 29 pages : illustration ; 29 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan FASILKOM UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-20-841615071 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 125148