:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Proses manufaktur pump toohpaste dispenser dan grip toothpaste dispenser = Manufacturing processes of pump toothpaste dispenser and grip toothpaste dispenser

Sendi Prayogo; Gandjar Kiswanto, supervisor ([Publisher not identified] , 2008)

 Abstrak

Pasta gigi merupakan bahan kimia yang setiap hari digunakan hampir oleh semua orang di dunia, namun proses pengeluaran pasta gigi dari tempatnya dianggap kurang efesien dan memakan waktu, terutama saat pasta gigi akan habis. Dan juga penempatan pasta gigi pada kamar mandi rawan terhadap kuman yang dapat membuat pasta gigi tidak higienis lagi.
Hal inilah yang menjadi alasan utama untuk dapat membuat sebuah alat yang dapat mempermudah dalam pengeluaran pasta gigi, menjaga pasta gigi dari kuman dan tentu saja efisiensi waktu dalam proses menyikat gigi. Alat ini disebut toothpaste dispenser, dalam perancangannya akan dibuat metode pengeluaran pasta gigi yakni dengan metode Pump dan Gripper. Dalam perancangan bentuknya akan dibuat seindah mungkin agar memenuhi standar estetika sehingga akan sangat cocok jika digunakan pada tempat ?tempat umum seperti hotel dan apartemen.
Dalam proses perancangan sampai pembuatan produk dimulai dengan studi literatur yakni perancangan mekanikal, proses produksi, kinematika & dinamika dan juga pemilihan bahan dan proses. Diharapkan dengan berbagai disiplin ilmu yang ada akan tercapai produk yang mampu digunakan dengan baik.
Hasil akhir dari perancangan ini adalah sebuah alat yang disebut Toothpaste Dispenser sebagai alat yang dapat mempermudah proses sikat gigi, mampu menjaga ke higienisan dari pasta gigi dan tentunya dapat menghemat waktu dalam proses sikat gigi.

Everyday all of the people in the world using a toothpaste to clean their tooth. This activity consume much time and not efisien, especially when the toothpaste will be over. A placement toothpaste in bathroom is not hygienic because many germ in there.
This is a reason for us to make a product to solve this problem. We call this product ?Toothpaste Dispenser?, we will create two product a toothpaste dispenser with different methods. First product use a pump methods or we can called Pump Toothpaste Dispenser and the other use a grip method or Grip Toothpaste Dispenser. We will try to make a toothpaste dispenser shape so interest because this product will beuatify a bathroom interior, especially for hotel dan apartment bathroom.
Design activity until manufacture started by find literature and field studied, the field study that we use like kynematics and dynamics, Mechanical design, material and proceses selection and manufacturing proceses. We hope all of the field studies can help us to make a great product. End of the design, we can make a product toothpaste dispenser whose make a cleaning tooth proceses easly, keep the hygienic of toothpaste and make a cleaning tooth proceses quickly.

 Metadata

No. Panggil : S38225
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2008
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 67 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S38225 14-17-961983583 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 125260