:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Hubungan komitmen profesi dengan komitmen organisasi pada jaksa = The relationship between professiona and organizational commitment on prosecutors

WIndy Novari; Iman Sukhirman, supervisor; Gagan Hartana Tupah Brama, examiner; Eka Adityawati, examiner (Universitas Indonesia, 2007)

 Abstrak

Organisasi seringkali mengeluhkan konflik yang timbul dengan para profesional yang mereka pekerjakan Beberapa organisasi berasumsi bahwa semakin kuat komitmen profesional kepada profesi mereka maka komitmen mereka terhadap organisasi yang mempekerjakannya akan semakin berkurang. Hal inilah yang menimbulkan konflik antara tuntutan profesi dengan tuntutan organisasi. Tentu saja pada akhirnya konflik ini dapat mempengaruhi produktifitas dari organisasi. Beranjak dari fenomena ini, penelitian ini berusaha untuk mencari kebenaran dari asumsi tersebut.
Penelitian ini menggunakan jaksa sebagai responden penelitian dan Kejaksaan sebagai organisasi profesi tempat mereka bekerja, Dengan menggunakan alat ukur komitmen profesi yang disusun oleh Aranya (1981) dan alat ukur Komitmen Organisasi yang disusun oleh Alen & Meyer (1991) penelitian ini berhasil menemukan hubungan yang positif dan signifikan antara komitmen profesi dengan komitmen organisasi afektif.

Organization often complaining about their conflict with the professionals their employed. Some organization assumes that the increasement of professional commitment will bring the decreasement of organizational commitment. This phenomenon will lead a conflict between professional's standard with organization's standard. This conflict of course can have impact on productivity of the organization. Base on this phenomenon, the research is trying to find the truth of the assumption.
This research using prosecutors as a respondent and Kejaksaan as the prosecutor's professional organization. Using Professional Commitment Scale by Aranya (1981) and Organizational Commitment Scale by Allen & Meyer (1991), this research had successfully found a relation between professional commitment and affective organizational commitment.

 File Digital: 9

Shelf
 331.712 NOV h - Hubungan Komitmen-Bibliografi.pdf :: Unduh
 331.712 NOV h - Hubungan Komitmen-Pendahuluan.pdf :: Unduh
 331.712 NOV h - Hubungan Komitmen-Literatur.pdf :: Unduh
 331.712 NOV h - Hubungan Komitmen-Kesimpulan.pdf :: Unduh
 331.712 NOV h - Hubungan Komitmen-Analisis.pdf :: Unduh
 331.712 NOV h - Hubungan Komitmen-Abstrak.pdf :: Unduh
 331.712 NOV h - Hubungan Komitmen-HA.pdf :: Unduh
 331.712 NOV h - Hubungan Komitmen-Lampiran.pdf :: Unduh
 331.712 NOV h - Hubungan Komitmen-Metodologi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2007
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 53 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-19-451912242 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 125292