:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Gambaran sarana proteksi aktif, prosedur dan tanggap darurat di PT. X tahun 2009

Rayra Nurita; Sjahrul Meizar Nasri, supervisor (Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Skripsi ini membahas bahwa pada saat ini banyak gedung yang dibangun dan dimanfaatkan sebagai tempat kerja atau perkantoran yang dihuni banyak perusahaan. Dewasa ini masalah kebakaran masih menjadi fokus utama masalah keselamatan terlebih pada bangunan tingkat tinggi yang banyak dihuni manusia dengan berbagai aktivitas. Untuk menjamin keselamatan pekerja, maka PT. X menerapkan berbagai macam antisipasi terhadap kebakaran tersebut, salah satu bentuknya adalah pemasangan sarana proteksi kebakaran aktif yang bertujuan untuk deteksi dini dan upaya pencegahan kebakaran pada awal terjadinya kebakaran.
Proteksi aktif ini diharapkan dapat memberikan perlindungan maksimal pada gedung dari bahaya kebakaran sehingga dapat mengurangi kerugian yang dapat timbulkan dari kebakaran tersebut. Maka penulis bermaksud melakukan penelitian dengan tema gambaran sarana proteksi aktif, prosedur dan tanggap darurat.
Tujuan dari penelitian ini diperolehnya gambaran evaluasi sarana proteksi aktif, prosedur dan tanggap darurat dibandingkan dengan National Fire Protection Association (NFPA). Alat proteksi kebakaran aktif yang ada di PT. X secara keseluruhan sudah sesuai dengan standar yang ada, akan tetapi masih terdapat kekurangan. Sarana detektor kebakaran yang ada sudah berkurang kepekaan dan waktu responnya yang lambat.

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xv, 72 lembar: il.; 27 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-21-397766565 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 125294