:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Hubungan antara obesitas dan faktor lain dengan status fertilitas pada pasangan usia subur di perumahan Citra Garden City Jakarta tahun 2009.

Amanta Ariella; Asih Setiarini, supervisor (Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Obesitas ternyata memiliki dampak yang mengkhawatirkan bagi pasangan usia subur karena kelebihan berat badan dapat mengganggu kesuburan pada pria dan wanita secara individual. Tidak hanya obesitas, gaya hidup yang buruk juga dapat mempengaruhi kesuburan. Maka dilakukan penelitian menggunakan desain studi case control pada pasangan usia subur di Perumahan Citra Garden City Jakarta.
Didapatkan hubungan yang bermakna antara obesitas dan kebiasaan merokok dengan status fertilitas dengan nilai oods ratio (OR) masing-masing 13,6 dan 10,0. Variabel lain yang diuji namun tidak menunjukkan hasil yang bermakna adalah kebiasaan konsumsi alkohol serta penyakit diabetes melitus. Hal ini mungkin disebabkan oleh kesalahan dalam besar sampel yang digunakan, kesalahan dalam mengukur atau bias informasi ketika mengukur karena sematamata hanya mengandalkan kejujuran responden.

Obesity has risk for reproductive couple because high weight can make infertility for men and women individually. Beside obesity, bad habits like cigarette smoking and drink alcohol, and Diabetes Mellitus related to fertility also. A case control study was conducted from April to Juni 2009. Analysis of the relation between obesity and another factor with fertility status was performed on 27 couples at Citra Garden City Jakarta.
Obesity and cigarette smoking of the couple was found to be related to decreased fertility. Odds ratios were respectively 13.6 (95% confidence interval: 1.225, 151.045) and 10.0 (1.026, 97.5) for obesity couple and couple with more than exposed from cigarette smoking. No relationship remained between drink alcohol and Diabetes Mellitus with infertility. It maybe because not valid sample size and recall bias.

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 90 lembar; il., 29 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-579265445 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 125427