:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Perbandingan karakteristik akseptor, lingkungan dan program antara pengguna kontrasepsi IUD Dan Non-IUD Di wilayah administrasi puskesmas Jati Warna Kecamatan Pondok Melati, Bekasi tahun 2009.

Cicik Zehan Farahwati; Ahmad Syafiq, supervisor (Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Intra Uterine Device (IUD) merupakan metode kontrasepsi yang memiliki efektivitas tinggi, reversibel dan berjangka panjang. Namun dengan berbagai keuntungannya, akseptor pengguna kontrasepsi IUD masih rendah di berbagai wilayah.
Tujuan penelitian ini ingin mengetahui perbandingan karakteristik akseptor, lingkungan dan program antara pengguna kontrasepsi IUD dan Non- IUD di wilayah Administrasi Puskesmas Jati Warna Kecamatan Pondok Melati, Bekasi tahun 2009.
Disain penelitian ini adalah kasus kontrol berpadanan dengan sampel penelitian 136 akseptor yang terdiri dari 68 kasus dan 68 kontrol (1:1). Populasi adalah wanita usia subur (15-49 tahun) yang telah menikah dan merupakan akseptor KB aktif yang menetap di wilayah administrasi Puskesmas Jati Warna.
Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan bermakna antara pendidikan, pekerjaan akseptor, pekerjaan suami, tempat pelayanan, jarak ke tempat pelayanan dan biaya pelayanan antara pengguna kontrasepsi IUD dan Non-IUD.

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : 144 lembar: ilus., 29 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-082590261 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 125445