:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Faktor-faktor yang berhubungan dengan pengetahuan dan sikap mengenai perilaku berisiko obesitas anak pada ibu dari siswa/i kelas III SD St Fransiskus Asisi tahun 2009

Apituley, Patricia F.; Zulazmi Mamdy, supervisor (Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai faktor apa saja yang berhubungan dengan pengetahuan dan sikap ibu mengenai perilaku berisiko obesitas pada anak. Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain crosssectional.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada hubungan yang bermakna secara statistik antara faktor karakteristik ibu (usia, tingkat pendidikan, dan pekerjaan) dengan pengetahuan dan sikap ibu mengenai perilaku berisiko obesitas anak. Tetapi terdapat konsistensi antara pengetahuan dengan sikap yang diteliti tersebut.
Berdasarkan hasil penelitian, maka saran yang dapat diberikan adalah supaya institusi kesehatan dapat lebih emperhatikan kejadian obesitas pada anak di Indonesia, dan mencegahnya dengan memberikan informasi yang memadai dan lengkap bagi para orang tua, khususnya ibu.

This study presents factors related to mothers knowledge and attitude on children?s obesity-risk-behavior. This quantitative, descriptive research uses cross-sectional design.
The results show that there are no statistical relation between mothers? characteristics (age, educational level, and job) and mothers knowledge and attitude about children?s obesity-risk-behavior. However, we found consistency between mothers knowledge and attitude.
Based on the results, it is suggested that health institutions could pay more attention on obesity level on children in Indonesia, and could also prevent it by giving adequate and complete information to their parents, especially mothers.

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 50 lembar; il.; 27 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-19-745108695 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 125827