:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Analisa pola penerapan mekanisme struktural dan pengambilan keputusan TI terdait IT governance pada sektor perusahaan terbuka (Tbk)

Ricky Romadona; Budi Yuwono, supervisor; Arrianto Mukti Wibowo, supervisor (Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

Saat ini dalam menciptakan situasi usaha dan pasar di Indonesia yang sehat, tuntutan agar perusahaan dapat menerapkan IT Governance yang baik, transparan dan akuntabel dari stakeholdernya menjadi hal yang mendorong mengapa perusahaan menerapkan hal tersebut. Di dalam sektor perusahaan terbuka (Tbk) di Indonesia, mekanisme penerapan IT Governance memiliki tingkat urgensi yang tinggi agar dapat memastikan bahwa perusahaan tersebut dapat selalu terpantau kinerjanya dan perkembangannya dalam meningkatkan kompetisi serta terkontrol dengan adanya aturan atau regulasi yang mengikat. Tujuan dari penelitian ini adalah melakukan validasi terhadap hasil penelitian di lapangan yang terdahulu dengan mencari informasi-informasi pendukung serta penguat lainnya sebagai landasan validasi terhadap analisa pola penerapan mekanisme structural dan pengambilan keputusan TI terkait IT Governance yang ditemui. Pada akhirnya TI bisa membantu organisasi dalam peningkatan nilai tambah dan manajemen resikonya.

Nowdays when creating healthy market in Indonesia, demand in order to company apply good IT Governance, transparent and accountability from their stakeholder, becoming matter to pushing why company apply the mentioned. List of public company that listed on Indonesian Stock Exchange have high urgency level in applying of IT Governance so these company can be always being controlled and monitored on their growth, and they are more prepared to compete each other along with manage by Indonesian regulation or rules. Intention of this research is to make a validation if any from the previous IT Governance research in terms of looking up a list of IT Governance supporting factor on analysis of IT Governance structural and IT decision making mechanism at publicy listed company At the end, IT existence can add more values for the Indonesian public listed company and their risk management.

 Metadata

No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2008
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : ix, 77 pages : illustration ; 29 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan FASILKOM UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-21-526864266 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 126011