:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Frekuensi distribusi celah bibir dan langitan di RSAB Harapan Kita Tahun 1996 dan 1999

Ginza Tania Widowati; Ike Siti Indiarti, supervisor; Sarworini Bagio Budiardjo, supervisor; Heriandi Sutadi, examiner; Febriana Setiawati, co-promotor (Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

Skripsi ini membahas Frekuensi Distribusi Celah Bibir dan Langitan di Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita Jakarta Pada Tahun 1996 dan 1999. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa celah bibir dan langitan mayoritas berjenis kelamin laki-laki paling banyak ditemukan. Usia pasien saat datang terbanyak berusia 0-1 tahun. Faktor resiko yang paling banyak mempengaruhi pada tahun 1996 adalah faktor trauma tidak langsung dan tahun 1999 yaitu faktor multi yaitu obat/jamu dan trauma tidak langsung. Mayoritas wilayah tempat tinggal pasien berada di Tangerang dan Jakarta Barat. ;The focus of this study is the distribution and frequency of cleft lip and palate in RSAB Harapan Kita Jakarta period 1996 and 1999.

This research is a quantitatative with descriptive design. The result cleft lip and palate mostly found in male. Age patient when first came at 0-1 years old. In 1996, risk factor that mostly influence is mechanical forces but in 1999 mechanical forces and drugs mostly found. Location of patient mostly found at Tangerang and West Jakarta.

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2008
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 34 pages : illustrations ; 29 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-18-984301726 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 126175