:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Distribusi frekuensi celah bibir dan langitan di RSAB Harapan Kita Tahun 1998 dan 2000

Dian Erlianda; Sarworini Bagio Budiardjo, supervisor; Ike S. Indriati, supervisor; Heriandi Sutadi, examiner; Febriana Setiawati, co-promotor (Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

Skripsi ini membahas tentang Distribusi Frekuensi Celah Bibir dan Langitan di Klinik Celah Bibir dan Langitan RSAB Harapan Kita Jakarta Tahun 1998 dan 2000. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Data didapat dari rekam medis pasien Klinik Celah Bibir dan Langitan RSAB Harapan Kita Jakarta. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa pada tahun 1998 dan 2000 pasien celah bibir dan langitan di kawasan Jabodetabek adalah 85 dan 105 pasien serta paling banyak adalah pasien berjenis kelamin laki-laki. Mayoritas pasien datang adalah saat usia 0-1 tahun. Tipe celah yang terbanyak adalah celah bibir dan langitan satu sisi dan dari berbagai kasus menunjukkan bahwa kelainan tersebut dipengaruhi oleh lebih dari satu faktor risiko. Berdasarkan wilayah tempat tinggal pasien, paling banyak ditemukan adalah di Tangerang dan Jakarta Barat.

The focus of this study is the distribution and frequency of cleft lip and palate in RSAB Harapan Kita Jakarta period of 1998 and 2000. This research is a quantitative with descriptive design. The data were collected used medical record in Klinik Celah Bibir dan Langitan RSAB Harapan Kita Jakarta. The result prove that in Jabodetabek found 85 patient in 1998 and 105 patient in 2000 for cleft lip and palate cases and mostly in male. Majority, patients came in 0-1 years old. Type of cleft mostly is unilateral cleft lip and palate and many cases shows that these deformity is caused by more than one risk factor. According to where patients live it is found that Tangerang and West Jakarta is the most area.

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2008
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 34 pages : illustrations ; 29 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-18-973422763 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 126176