:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Penilaian media cetak program pengendalian dan kesiapsiagaan menghadapi pandemi influenza oleh masyarakat di kelurahan Manis Jaya Tangerang tahun 2009

Irma Rakhmadona; Rina Artining Anggorodi, supervisor (Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Skripsi ini membahas tentang penilaian media cetak produksi program pengendalian dan kesiapsiagaan menghadapi pandemi influenza yang dilakukan oleh masyarakat Kelurahan Manis Jaya Tangerang. Media cetak yang dinilai adalah media cetak poster dan leaflet yang berjudul ?10 hal yang harus anda ketahui tentang pandemi flu?. Variabel penilaian media cetak terdiri dari 4 hal, yaitu menarik atau tidaknya media cetak, pemahaman akan media cetak, penerimaan akan media cetak dan kesesuaian media cetak dengan masyarakat di Kelurahan Manis Jaya. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan desain RAP (Rapid Assessment Procedures).
Hasil penelitian menyarankan bahwa untuk membuat suatu media cetak yang menarik, dipahami, diterima dan sesuai dengan masyarakat, maka dibutuhkan suatu upaya ujicoba media sebelum media disebarkan ke masyarakat. Selain itu masyarakat perlu dilibatkan dalam pengembangan media, dan materi yang akan disampaikan ke masyarakat dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat akan informasi. Tim Program Pengendalian dan Kesiapsiagaan Menghadapi Pandemi Influenza juga harus menyediakan sarana pembelajaran yang mendukung peningkatan pengetahuan masyarakat akan media.

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 122 lembar.: il; 29 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Univerisitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-21-766740123 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 126486