:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Aktifitas fisik, konsumsi makanan cepat saji (fastfood) dan keterpaparan media serta faktor-faktor lain yang berhubungan dengan kejadian obesitas pada siswa SD Islam Al-Azhar 1 Jakarta Selatan tahun 2009

Nuri Rahmawati; Asih Setiarini, supervisor (Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Skripsi ini membahas tentang hubungan antara karakteristik responden (umur dan jenis kelamin), karakteristik orang tua (penddikan orang tua dan status pekerjaan ibu), frekuensi konsumsi makanan (frekuensi makanan jajanan dan frekuensi konsumsi fastfood), aktifitas fisik (waktu tidur, waktu menonton TV dan main games serta kebiasaan olahraga), dan keterpaparan terhadap media dengan kejadian obesitas pada siswa SD Islam Al-Azhar 1 Jakarta Selatan tahun 2009.
Penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif deskriptif yang menggunakan disain studi cross sectional. Penelitian dilakukan pada bulan Mei sampai Juni 2009. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 237 siswa yang berasal dari siswa kelas 3, 4 dan 5 SD Islam Al-Azhar 1 Jakarta Selatan. Dari hasil penelitian kejadian obesitas paling tinggi pada siswa laki-laki yaitu sebesar 25,2%.
Hasil analisis didapatkan adanya hubungan antara jenis kelamin dengan kejadian obesitas di SD Islam Al-Azhar 1 Jakarta Selatan. Hasil uji statistik didapatkan nilai p = 0.000 dan nilai OR = 5,346. Dari penelitian ini diharapkan untuk pihak sekolah mengadakan pendidikan gizi untuk siswa. Bagi orang tua diharapkan untuk lebih memperhatikan pola makan anak-anaknya dengan memberikan menu gizi yang seimbang.

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 70 lembar; il.; 27 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-231562991 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 126590