:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Tinjauan persepsi bahaya psikososial kerja pada pekerja bagian direct service, PT.Trakindo Utama Cabang Jakarta, tahun 2009

Diesty Eka Kurnia Wati; Ridwan Zahdi Sjaaf, supervisor (Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Bahaya psikososial kerja adalah salah satu bahaya yang ada di tempat kerja, namun karena sifatnya yang abstrak sehingga sulit untuk diidentifikasi. Dengan menggunakan referensi dan model-model stress kerja, kesulitan ini dapat teratasi. Dalam skripsi ini, penulis membahas persepsi bahaya psikososial di tempat kerja pada pekerja di bagian direct service PT.Trakindo Utama Cabang Jakarta. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian ini menyarankan bahwa perusahaan perlu lebih mensosialisasikan tentang bahaya psikososial kerja ini dengan memasukkan ke dalam program-program Safety Health Environment (SHE) yang telah berjalan, seperti training, IBPR, Family gathering, dan sebagainya. Hal ini penting untuk diperhatikan agar dampaknya dapat dicegah dan dikendalikan sedini mungkin, seperti meningkatnya angka absensi dan resign, timbulnya stress kerja, atau bahkan kecelakaan kerja.

Psychosocial work hazard is once of hazard in the workplace thats difficult to be identified. But using the stress models, its can be done. In this thesis, the writer is observes about the psychosocial hazard on the direct service worker in PT.Trakindo Utama, Jakarta Branch. It is a quantitatives research with the deskriptif models. From this research, it is important to socialize the psycosocial hazard in the company. Which can involve to the SHE programs like training, IBPR (Hazard Identification and Risk Analysis), Family gathering, etc. Its important to do, because it can minimize or reduce the damage because of work stress, absenteism and the accident at work place.

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : 108 lembar; il., 29 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-17-777460190 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 126641