:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Aliran hele shaw melalui medan dengan gradien temperatur = Hele shaw flow in field with temperature gradient

Azwar Effendy; Harinaldi, supervisor ([Publisher not identified] , 2008)

 Abstrak

Aliran Hele Shaw merupakan salah satu fenomena aliran tak berotasi dari suatu fluida viskos yang dialirkan melalui celah kecil yang memiliki lebar yang seragam di semua sisinya. Dalam kondisi normal aliran ini sangat dipengaruhi oleh besar viskositas yang dimiliki oleh fluida tersebut, lebar celah kaca dan kemiringan sudut medan alir. Semakin kecil nilai viskositas dengan lebar celah dan kemiringan sudut yang semakin besar akan memberikan gradien kecepatan paling besar.
Aliran Hele Shaw melalui medan dengan gradien temperatur negatif memiliki karakteristik aliran yang berbeda dengan kondisi normal. Faktor perubahan temperatur dengan kombinasi jarak heater yang berubah-ubah akan mempengaruhi ketidakstabilan aliran. Aliran dengan gradien temperatur negative memiliki gradien kecepatan paling besar saat lebar celah terkecil dan jarak heater tertentu pada kondisi sudut tetap. Aliran dengan gradien temperatur positif memiliki karakteristik aliran yang hampir sama dengan kondisi normal. Aliran akan memiliki gradien kecepatan terbesar dengan bertambahnya lebar celah.

Hele Shaw flow is one of irrotational flow fhenomenon of a viscous fluid which is forced to flow a through small gap with uniform space. In normal condition, this flow influenced by the viscosity of the fluid, width of gap and angle of inclination. The lower value of viscosity with increasing the width of gap and angle of inclination, will give higher value of velocity gradient.
Hele Shaw flow in field with negative temperature gradient have different characteristics from the normal condition. The temperatur gradient will influence flow instability. In fix angle, negative temperatur gradient will cause the highest value of velocity gradient at smallest distance between the flat plates. Positive temperatur gradient will cause the flow to have characteristics close to normal condition. Instability flow will have the highest value of velocity gradient with the increase of the width of gap.

 Metadata

No. Panggil : S37370
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2008
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xv, 130 hlm. : ill. ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S37370 14-17-529400271 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 126753