:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Pengaruh karakteristik kerusahaan terhadap struktur sapital pada Perusahaan yang termasuk dalam indeks bisnis 27 pada periode 2003-2007

Adha Mahmeru Bala Putra; Buddi Wibowo, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah melihat pengaruh karakteristik perusahaan terhadap struktur kapital pada Indeks Bisnis 27 dalam Bursa Efek Indonesia dengan periode dari tahun 2003 hingga 2007. Penelitian ini menggunakan prosedur panel data yang diperoleh dari laporan keuangan 14 perusahaan yang merupakan 56 persen dari total perusahaan yang terdaftar didalam Indeks Bisnis 27. Hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah debt ratio pada waktu t terhadap size perusahaan pada waktu t, growth perusahaan pada waktu t, quick ratio pada waktu t dan interest coverage ratio pada waktu t. Hasil yang ditemukan dalam penelitian ini adanya pengaruh yang negatif dan signifikan antara debt ratio perusahaan dengan size perusahan, liquidity perusahaan, interest coverage ratio perusahaan. Namun, penelitian ini memiliki hubungan yang tidak signifikan positif antara growth perusahaan dengan struktur kapital yang diekspresikan oleh perubahan pendapatan tahunan. Penelitian ini secara teoritis membuktikan bahwa karakteristik perusahaan dapat mempengaruhi struktur kapital perusahaan.

The objective of this research is to see the influence of the charac teristics of the company's capital structure on Indeks Business 27 in Indonesia Stock Exchange with the period time from 2003 to 2007. This research using procedure panel data obtained from 14 financial companies which are 56 percent of the total companies listed in the Indeks Business 27. Hypothetical used in this research is the debt ratio at time t to size at time t the company, growth company at the time t, quick ratio at the time t and the interest coverage ratio at the time t. The results found in this study the influence of the negative and significant between the company's debt ratios with the company?s size, company?s liquidity, company?s interest coverage ratio. However, this research insignificant positive relationship between growth with the company's capital structure, expressed by changes in annual income. This research is theoretically proved that the characteristics of the company capital structure can affect the company.

 Metadata

No. Panggil : S6618
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 93 lembar ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S6618 14-19-911515227 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 126962