:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Pengaruh capital expenditure terhadap laba pada perusahaan manufaktur periode 1999-2007

Eko Dewanto; Imo Gandakusuma, supervisor (Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Dalam menjalankan usahanya perusahaan pasti selalu ingin untuk me naikkan nilai dari perusahaannya secara berkelanjutan dimana untuk mencapai hal itu diperlukan suatu keputusan investasi yang dapat terus memberikan perusahaan peluang untuk terus bertumbuh untuk itu diuji apakah nilai dari capital expenditure yang dilakukan peru sahaan akan membawa pengaruh bagi laba dari perusahaan. Penelitian ini akan menggunakan regresi karena bersifat untuk melihat hubungan antara variabel yang satu dengan variabel lainnya, Adapun persamaan regresi yang akan dipakai adalah cross section karena banyaknya sampel dari penelitian kali ini dimana sampel dari penelitian ini adalah 90 perusahaan manufaktur yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI).
Hasil yang dicapai dari penelitan ini adalah terdapatnya hubungan antara capital expenditure yang dikeluarkan perusahaan dengan nilai dari laba perusahaan sehingga disimpulkan bahwa efektivitas dari nilai capital expenditure terhadap laba perusahaan benar benar harus diperhatikan oleh perusahaan dalam mengambil keputusan perusahaan ke depannya. Penulis menyadari kekurangan dari skripsi ini sehingga menyarankan untuk menambah lagi sampel dan sektor selain dari manu faktur dalam penelitian selanjutnya dan juga menyarankan bagi in vestor untuk mempertimbangkan efektivitas dari variabel capital expenditure dalam mengambil keputusan dari investasi mereka.

In running a business companies always have a tendency to raise the value of the firm continuously. An appropriate Investment decisions is needed in reaching this goal and give an opportunity for companies to reach sustainable growth. This research was conduct to reveal whe ther the value of company's capital expenditure will affect company's profit. Regression is used in this research in order to see the relati onship between one variable to other variables. The cross section regression equation is used to analyze cross section data sample which are 90 manufacturing companies listing on the Indonesia Stock Exchange (IDX).
The research findings showed relationship between company's capital expenditure and company's profit. These findings bring us to the conclusion that the effectiveness of the used of capital expenditure to company's profits should be considered by the com pany in making future decisions. There are several limitations in this research nonetheless. As a suggestion this research could be exten ded to cover larger samples group and tested other sectors outside manufacturing. Investor may consider the effectiveness of capital expenditure variables in making an investment decision as well.

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 57 lembar : il. ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-21-666717783 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 127046