:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Kesiagaan menghadapi bencana di Kantor Kearsiapan dan Dokumen Kabupaten Cirebon

Margareta Aulia Rachman; Tamara Adriani Susetyo-Salim, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Skripsi ini membahas tentang penelitian Ilmu Perpustakaan bidang pelestarian yang memfokuskan pada sub bidang kesiagaan menghadapi bencana khususnya pada media naskah di Kantor Kearsipan dan Dokumen Kabupaten Cirebon. Naskah sebagai koleksi yang memiliki unsur budaya karena isi kandungannya yang bernilai informatif, sejarah dan kelangkaan serta fisiknya yang mencerminkan hasil karya suatu budaya daerah tertentu, seharusnys juga menjadi prioritas dalam pelestarian koleksi. Terlebih, Kantor Kearsipan dan Dokumen Kabupaten Cirebon wilayahnya berpotensi terhadap bencana baik berasal dari alam atau ulah manusia Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif berbentuk studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan pengumpulan data dengan observasi dan wawancara.
The Focus of this study is disaster preparedness as a part of preservation, esspecialy in manuscript collection in Archive Institutiion. and Documentation Cirebon. Manuscript is collection with historical, cultural and informative value must be preserve in any preservation programe. Risk of this institution always thread of the collection, like natural disater and human eror. This research is qualitative descriptive with case study interpretive. This institution is dengerous with the collection, Because the treatened of Cirebon. The data were collected by interview and observation.

 Metadata

No. Panggil : S15323
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : vii, 148 lembar ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S15323 14-17-404162793 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 127124