:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Memaparkan peranan Riau Pos dan menganalisis puisi-puisi yang diterbitkan Riau Pos tahun 2008: mengungkap dinamika sastra di Riau

Margaretha Chrisna Sari; Maman Soetarman Mahayana, supervisor (Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Skripsi ini memaparkan peranan Riau Pos dalam pertumbuhan sastra yang ada di Riau. Selain itu, skripsi ini juga menganalisis puisi-puisi yang diterbitkan di Riau Pos pada tahun 2008. Dalam skripsi ini dipaparkan beberapa faktor yang menyebabkan sastra di Riau mengalami pertumbuhan. Pisau analisis sosiologi sastra digunakan dalam skripsi ini untuk membedah puisi-puisi Riau Pos dan memaparkan keterkaitan antara sosiologi penulis dengan karyanya. Sastra tidak hanya menjadi ekspresi kultural bagi sastrawan Riau tetapi juga ekspresi ideologis. Melayu adalah nilai ideologis yang terefleksikan paling kuat dalam karya sastra di Riau.

This research explains about the role of Riau Pos in the development of Malaya literature in Riau. It also analyzes poems published by Riau Pos in 2008 with descriptions of causal factors in the development of literature in Riau. The sociology literature is used to analyze poems of Riau Pos and to explain the relation between writers sociologic with their literatures. Literature for Riau's writer is not only an expression of culture where they live but also an expression of their ideology. Malaya has an ideology value that reflects so strong in the literature of Riau.

 Metadata

No. Panggil : S11008
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 90 lembar: 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan FIB UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S11008 14-21-929913314 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 127313