:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Membangun keunggulan bersaing dengan reputasi perusahaan di industri non-destrukctive testing di indonesia kasus PT pratita prama nugraha

Fakhru Reza; Bagio Nugroho Karno, supervisor; Avanti Fontana, examiner; Sofjan Assauri, examiner (Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Thesis ini dilakukan untuk mengevaluasi reputasi perusahaan PT. Pratita Prama Nugraha yang dipersepsikan oleh pelanggannya. Penelitian ini juga sekaligus mencari tahu tentang pandangan dari principals mengenai hal-hal yang dianggap penting bagi sebuah perusahaan dengan fungsi sebagai marketing channel / distributor. Hasil dari penelitian ini dimaksudkan untuk dapat meningkatkan reputasi perusahaan PT. Pratita, memberikan diferensiasi dari perusahaan pesaingnya. Dengan terbentuknya sebuah reputasi perusahaan yang mapan maka diharapkan pelanggan semakin percaya untuk melakukan bisnis dengan PT. Pratita. Dengan demikian customer loyalty akan terbina. Tentunya diharapkan juga dengan tingginya customer loyalty maka akan menambah entry barrier bagi perusahaan pendatang yang akan terjun kedalam bisnis ini. Pengumpulan data dalam penelitian ini yang ditujukan untuk mengetahui persepsi reputasi perusahaan dari pelanggan dilakukan melalui survei. Sedangkan pengumpulan data dari sudut pandang principals dilakukan dengan interview. Hasil yang dari survei dan interview adalah untuk mengevaluasi keadaan reputasi PT. Pratita sekarang. Dari hasil survei, masing-masing dimensi / indikator dianalisa dan diartikan makna yang terkandung dari hasil penelitian tersebut. Kemudian hasil survei tersebut dikaitkan lagi dengan langkah-langkah stratejik dengan memperkuat resources untuk memperkokoh reputasi perusahaan.

This thesis is done to evaluate the costumers? reception of PT. Pratita Prama Nugraha's reputation. This research will also inquire about the principals perception regarding things that are viewed as important for a company functioning as a marketing channel / distributor. The result of this research is meant to improve the reputation of PT. Pratita, which would differentiate it from its competitors. With an established company reputation, it is expected that the costumers will have greater trust to conduct business with PT. Pratita. And therefore, customer loyalty will be fostered. And, surely, a high costumer loyalty would add to the existing entry barrier for new companies who will enter this business. Data collection in this research, which objective is to inquire costumers perception about company's reputation, was done through a survey; whereas data collection from the principals perspective was done through interview. The result of both survey and interview is used to evaluate the current reputation of PT. Pratita. From the survey result, each dimension / indicator was analyzed and was further developed to express the significance of the research. The result of the research was then related to the company's strategic steps by improving the resources in order to strengthen the company's reputation.

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : T26542
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 89 pages : illustration ; 30 cm. + Appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T26542 15-19-989716492 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 128083