Deskripsi Lengkap
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text (rdacontent) |
Tipe Media : | unmediated (rdamedia); computer (rdamedia) |
Tipe Carrier : | volume (rdacarrier); online resource (rdacarrier) |
Deskripsi Fisik : | vii, 91 pages ; 28 cm |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
- Ketersediaan
- File Digital: 1
- Ulasan
- Sampul
- Abstrak
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T27079 | 15-23-10782568 | TERSEDIA |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 130028 |
Abstrak
ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai perlindungan hukum terhadap nasabah selaku konsumen sehubungan dengan pelaksanaan Good Corporate Governance Pada Bank Di Indonesia. Penelitian ini adalah penelitian hukum normative. Hasil penelitian menyarankan bahwa Bank selaku pelaku usaha harus secara konsisten menerapakan prinsip-prinsip yang terkandung di dalam Good Corporate Governance yaitu keterbukaan (transparency), akuntabilitas ( accountanbility), tanggung jawab ( responsibility ) , Independent ( independency ), kewajaran ( fairness), dalam kegiatan operasionalnya dan mematuhi ketentuan-ketentuan yang ada, baik itu ketentuan dalam bidang perbankan maupun ketentuan-ketentuan lainnya, khususnya dalam hal ini ketentuan yang mengatur mengenai perlindungan terhadap konsumen sehingga diharapkan apabila suatu Bank dapat dikelola dengan tata kelola perusahaan yang baik, maka Bank tersebuut dapat menghasilkan produk dan jasa yang baik dimana nantinya hal tersebut akan semakin meningkatkan kepercayaan konsumen kepada Bank.
ABSTRACT
This thesis discusses the legal protection of clients as consumers in connection with the implementation o f Good Corporate Governance on Bank in Indonesia. This research is normative legal research. The results suggest that the Bank's business as consistently make the implementation of the principles contained in the Good Corporate Governance such as transparency, accountanbility, responsibility, independcncy, fairness, in operational activities and comply with the provisions of the existing, either in banking regulations or other provisions, particularly in this case the provisions regulating the protection of the consumer so that expected if a bank can be managed by good corporate governance, then the Bank can produce good and services which it will eventually increase Customer trust to the Bank.
Tesis ini membahas mengenai perlindungan hukum terhadap nasabah selaku konsumen sehubungan dengan pelaksanaan Good Corporate Governance Pada Bank Di Indonesia. Penelitian ini adalah penelitian hukum normative. Hasil penelitian menyarankan bahwa Bank selaku pelaku usaha harus secara konsisten menerapakan prinsip-prinsip yang terkandung di dalam Good Corporate Governance yaitu keterbukaan (transparency), akuntabilitas ( accountanbility), tanggung jawab ( responsibility ) , Independent ( independency ), kewajaran ( fairness), dalam kegiatan operasionalnya dan mematuhi ketentuan-ketentuan yang ada, baik itu ketentuan dalam bidang perbankan maupun ketentuan-ketentuan lainnya, khususnya dalam hal ini ketentuan yang mengatur mengenai perlindungan terhadap konsumen sehingga diharapkan apabila suatu Bank dapat dikelola dengan tata kelola perusahaan yang baik, maka Bank tersebuut dapat menghasilkan produk dan jasa yang baik dimana nantinya hal tersebut akan semakin meningkatkan kepercayaan konsumen kepada Bank.
ABSTRACT
This thesis discusses the legal protection of clients as consumers in connection with the implementation o f Good Corporate Governance on Bank in Indonesia. This research is normative legal research. The results suggest that the Bank's business as consistently make the implementation of the principles contained in the Good Corporate Governance such as transparency, accountanbility, responsibility, independcncy, fairness, in operational activities and comply with the provisions of the existing, either in banking regulations or other provisions, particularly in this case the provisions regulating the protection of the consumer so that expected if a bank can be managed by good corporate governance, then the Bank can produce good and services which it will eventually increase Customer trust to the Bank.