:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Pengembangan program penyaringan data weblog untuk analisis pola akses pengunjung weserver = Development screening program web log data for the analysis of web server visitor access patterns

Benny Nixon; Setyo Supriyadi, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Pada pelaksanaan konstruksi proyek tidak dapat dihindari adanya perubahanperubahan pekerjaan. Permintaan untuk melaksanakan perubahan ini biasa disebut change order. Perubahan pekerjaan yang bersifat signifikan dan berskala besar akan mempengaruhi nilai dan kualitas dari proyek, diantaranya pelaksanaan pekerjaan konstruksi yang tidak sesuai atau berbeda dari nilai dan dokumen kontrak yang telah disepakati terlebih dahulu antara pemilik proyek (owner) dengan pelaksana proyek (kontraktor). Proyek besar dan kompleks, seperti proyek bangunan bertingkat tinggi akan selalu mengalami perubahan, baik besar maupun kecil. Change order pada konstruksi proyek juga menjadi salah satu penyebab dari penundaan (delay) waktu akibat time overruns. Untuk itu diperlukan usaha untuk meminimalkan perubahan beserta dampak change order terhadap kinerja waktu konstruksi proyek, yakni dengan menentukan pengendalian change order yang paling efektif dan tepat sasaran. Penelitian ini melakukan pendekatan hipotesa secara deduktif yang diperoleh dari perumusan masalah dan studi literatur, pengolahan data dengan metode penelitian kuantitatif survei dan analisa data yang diperoleh dari pendistribusian kuesioner, dilakukan dengan analisa statistik. Pada akhir penelitian menyimpulkan hasil versifikasi secara empiris dari bentuk hipotesa tersebut.

The implementation of construction project can not be avoided by existence of changes work. Request for implement this change is mentioned with change order. Change in work that is significant and large-scale will influence the value and quality of project, among them is implementation of construction work was inappropriate or different of value and contract document, that was agreed before between owner and contractor. The large and complex project, likes high-rise building will always have change in scope of work, both in big or small. Change order is one of sources of delay of construction project, result from time overruns. So we need effort to minimize change and impact from change order towards the achievement of time, with determine effectively and appropriate change order management. This research carried out hypothetical approach deductively, that was received from the formulation of problem and study of literature, processing data with survey quantitative method research and analysing data from distribution of questioner, using statistics analysis. A t the end of research concluded results of versifikasi empirically from hypothesis.

 Metadata

No. Panggil : T27571
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 62 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Ubiversitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T27571 15-21-461562256 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 131595