:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Analisis pada siklus pengeluaran studi kasus pada Pt Nestle Indofood citarasa indonesia

Tomy Yudho Prantomo; Machmudin Eka Prasetya, supervisor; Setyo Hari Wijanto, examiner; Yudho Giri Sucahyo, examiner (Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Semakin berkembangnya suatu perusahaan perlu juga diimbangi dengan sistem yang lebih baik. Sistem informasi dalam suatu organisasi digunakan untuk melihat, mengolah data untuk menghasilkan informasi yang mendukung perusahaan baik untuk pegawai, pelanggan, supplier, dan juga rekan bisnis. Tesis ini membahas dan pengembangan dari siklus pengeluaran pada PT Nestle Indofood Citarasa Indonesia.
Penelitian ini merupakan studi kasus yang terjadi pada saat penulis melakukan penelitian. Fokus pembahasan dalam karya akhir ini adalah siklus pengeluaran yang menjadi pendukung operasi PT NICI secara keseluruhan. Banyaknya keluhan atas proses yang lama, terutama yang berkaitan dengan siklus pengeluaran menyebabkan terganggunya kegiatan usaha perusahaan.
Hasil dari penelitian ini adalah suatu gambaran proses pengeluaran yang secara terintegrasi, sehingga pihak yang terlibat secara langsung dalam siklus pengeluaran dapat memahami peran dan tanggung jawab, juga pentingnya dalam kegiatan usaha perusahaan secara keseluruhan, sehingga bisa didapatkan pemahaman yang cukup untuk membuat suatu prosedur yang jelas berkaitan dengan proses pengeluaran pada perusahaan.

Growing company needs to be balanced with a better system. Information systems within an organization is used to view, process the data to produce information that supports companies, employees, customers, suppliers and business associates as well. This thesis discusses and development of the expenditure cycle at PT Nestle Indofood Citarasa Indonesia.
This research is a case study that occurred at the time the author conducted the research. The focus of discussion in this thesis is an expenditure cycle that support PT NICI?s overall operation. Number of complaints to the late process, particularly relating to the expenditure cycle effecting company operations.
The results of this study is a description of expenditure process that is integrated, so parties who participate directly in the expenditure cycle can understand the roles and responsibilities, and also the importance in the total operating business, so it can get sufficient understanding to establish a clear procedure associated with the process of expenditure on the company.

 Metadata

No. Panggil : T27772
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 73 pages : illustration ; 30 cm. + Appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T27772 15-19-915700340 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 132534