:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Analisis jumlah operator selular Indonesia dengan chaos teori = Analysis Indonesia cellular operator using chaos theory

Setiyo Budiyanto; Muhamad Asvial, supervisor; Dadang Gunawan, examiner; Djamhari Sirat, examiner; Arifin Djauhari, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Penelitian ini ditujukan guna mengetahui jumlah operator telekomunikasi di Indonesia yang ideal berdasarkan banyaknya pelanggan (konsumen) yang bisa ditampung oleh operator telekomunikasi tersebut serta total pendapatan yang diperoleh masing-masing operator seluler pada tahun 2009. Adapun yang akan diteliti adalah operator seluler yang menggunakan teknologi GSM (Global Systems for Mobile communication) serta teori yang akan digunakan untuk melakukan analisis jumlah ideal operator tersebut adalah chaos theory. Data diambil sampling dengan data pelanggan area Jakarta yang merupakan sentral dari kelayakan usaha telekomunikasi di Indonesia. Berdasarkan analisis yang dilakukan, diketahui bahwa dari 5 operator seluler yang saat ini eksisting terdapat 3 operator yang pada jangka waktu ke depan masih akan tetap mampu bertahan memenangkan pasar.

This study aimed to determine the number of telecommunications operators in Indonesia are ideal based on the number of subscribers (consumers) that can be accommodated by the telecommunications operators as well as the total revenue obtained by each mobile operator in the year 2009. As for who will be investigated is the cellular operators that use GSM (Global Systems for Mobile Communication) and theory that will be used to perform analysis of these operators is the ideal amount of chaos theory. Sampling with data retrieved customer data which is the central Jakarta area of the feasibility of telecommunications in Indonesia. Based on the analysis undertaken, it is known that out of five cellular operators that currently there are three existing operators in the period ahead will still be able to survive to win market.

 Metadata

No. Panggil : T27814
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 86 pages : illustration ; 30 cm. + Appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T27814 15-19-104296081 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 132803