:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Perlokusi iklan-iklan korporasi perusahaan penerbangan internasional yang berbeda-beda sebuah analisis pragmatik

Ria Aprianti; Zawir Djamil, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1994)

 Abstrak

Tujuan skripsi adalah untuk mendapatkan sua_tu pemerian mengenai perlokusi pengiklan yang berbeda-beda terhadap iklan-iklan korporasi perusahaan penerbangan internasional, dan juga untuk mendapatkan pengertian mengenai efektifitas pesan iklan-iklan korporasi perusahaan penerbangan internasional. Penulis mengambil 5 (lima) buah iklan penerbangan internasional (Asia-Pasifik) dari majalah Time edisi Asia sebagai korpus data. Menurut penulis, kelima iklan tersebut cukup bisa mewakili iklan-iklan penerbangan yang lain.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Dan untuk mendapatkan reaksi pembaca, penulis menggunakan instrumen, yaitu kuesioner. Kemudian semua data dianalisis dengan menggunakan teori pragmatik, teori tindak tutur dan teori psikologi komunikasi. Dari analisis tersebut dibuahkan satu kesimpulan bahwa faktor-faktor psikologis mempengaruhi reaksi pembaca atas suatu pesan iklan, sehingga iklan yang sama dapat menimbulkan reaksi yang berbeda-beda, dan adakalanya berlawanan dengan yang diinginkan pengiklan.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Ria Aprianti.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S14000
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1994
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : iv, 68 lembar ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S14000 14-20-650847279 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20158047