Deskripsi Lengkap

Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : viii, 79, [20] lembar ; 29 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
 
  •  Ketersediaan
  •  File Digital: 1
  •  Ulasan
  •  Sampul
  •  Abstrak
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S13983 14-20-060587234 TERSEDIA
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20158283
 Abstrak
Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mencari dan menemukan nomina, verba, ajektiva dan jenis kohesi yang dominan dipergunakan pada bahasa iklan. Dengan demikian diharapkan akan ditemukan ciri khas unsur leksikal teks iklan dan juga menemukan gaya pemakaian bahasa pada iklan secara umum. Teori Gramatikal Fungsional dari Halliday dipergunakan untuk memerikan aspek leksikal, khususnya verba. Sedangkan aspek nomina dan ajektiva dianalisis dengan teori gramatikal tradisional. Teori yang dipakai untuk menganalisis aspek kohesi leksikon adalah teori kohesi leksikon dari Halliday dan Hasan. Berdasarkan analisis data yang telah diajukan maka ditemukan bahwa ciri khas dan gaya pemakaian bahasa pada teks iklan adalah informatif dan persuasif. Hal ini sesuai dengan tujuan pembuatan ikian, yakni memperkenalkan sebuah produk serta menarik minat konsumen.